Polling

Makanan Khas Desa Subang Yang Paling Anda Sukai?


Hasil

Statistik Pengunjung


Pengunjung Hari ini : 523
Pengunjung Bulan ini : 865
Total Pengunjung : 17688

Rencana Pemerintah Desa Subang Dalam Pengembangan Objek Wisata Cipanas

Tanggal : 29 Mar 2017 09:45 Wib



Pada hari minggu 19 maret 2017 telah dilaksanakan pengukuran untuk pembuatan jalan baru menuju objek wisata dan pemandian air panas oleh tim pelaksana kegiatan yang terdiri dari unsur pemerintah desa Subang (Perangkat Desa, BPD, LPM dan Karang Taruna).

Akses jalan menuju objek wisata cipanas tersebut, dirancanakan masuk dari gapura selamat datang Desa Subang menuju blok Cikadu Rt. 01 Rw. 01. Melalui Ciserang – Gunung Nguyung – Cikadu dengan jarak kurang lebih 3.5 km dengan lebar badan jalan direncanakan 8 m.

Kegiatan tersebut merupakan awal dari inplementasi dari master plane pemerintah desa Subang dalam rangka mempermudah akses jalan menuju objek wisata pemandian air panas dan sala satu program peningkatan perekonomian masyarakat Desa Subang. Serta yang tak kalah penting, pengembangan area pemukiman penduduk.

Pemerintah Desa Subang dalam hal ini berangan-angan untuk dapat memberikan pelayanan dan pelayanan yang terbaik kepada para pengunjung objek wisata cipanas Desa Subang, dengan dibangunnya ruas jalan baru tersebut.

Efek positif dari pembangunan ruas jalan baru tersebut, diantaranya. Meningkatkan minat pengunjung dan yang tidak kalah penting efek yang akan di rasakan oleh warga masyarakat yaitu meningkatnya nilain jual hasil komoditi pertanian dan perkebunan diarea yang terlintasi jalan tersebut, serta meningkatnya penghasilan atau inkam perkapitan warga masyarakat yang tinggal di area objek wisata.

Rencana Pemerintah Desa Subang dalam membangun ruas jalan baru menuju objek wisata cipanas tersebut. Masih mengalami beberapa kendala dinataranya, membutuhkan biaya yang jumlahnya cukup besar. Diperkirakan pembangunan jalan tersebut akan menghabiskan biaya sekitar 10.2 m. Pemerintah Desa Subang, sangat mengharapkan bantuan dari pemda kabupaten, pemda propinsi dan pemerintah pusat.

Rencana biaya yang senilai 10.2 M tersebut akan dipergunakan untuk :

  1. Pembebasan lahan.
  2. Pembuatan badan jalan 0 – 100 %
  3. Pembangunan lahan parkir seluas 2.5 Ha.

Demi suksesnya perencanaan tersebut, pemerintah Desa Subang mengharapkan dukungan baik moral dan spiritual dari semua lapisan masyarakat Desa Subang baik yang berdomisili di Desa Subang maupun yang bedomisili di perantauan.

Desa Subang Beraksi Akan Torehkan Prestasi.  

Sumber : www.desasubangkuningan.com


Kegiatan Desa Lainnya

Pelantikan Panitia Pemilihan Kepala Desa Subang Tahun 2017

Tanggal : 14 Jul 2017 07:45 Wib

Pelantikan Panitia Pemilihan Kepala Desa Subang Tahun 2017

Wanpala Jilid 6. Expedisi Curug parakan Panjang Subang Kuningan

Tanggal : 27 Mar 2017 23:38 Wib

Parakan Panjang, begitulah warga desa Subang menamai objek wisata ini. Parakan panjang berupa air terjun setinggi kurang lebih 15 meter yang bentuknya berundak-undak. Memiliki kontur sungai yang datar tepat di…

Membangkitkan Kembali Sepak Bola Desa Subang

Tanggal : 27 Mar 2017 23:25 Wib

Terbukti saat itu banyak lahir talenta-talenta berbakat asal Desa Subang yang selalu rutin menyumbang prestasi di kejuaraan-kejuaraan antar Desa.

Penyerahan SPPT/PBB Desa Subang Tahun 2017 Kepada Pemungut (KADUS)

Tanggal : 28 Feb 2017 13:19 Wib

Pada hari jum’at 24 februari 2017 Pemerintah Desa Subang telah menerima Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) untuk seluruh masyarakat Desa Subang Wajib pajak.

Sarana dan Prasarana Olah Raga Desa Subang

Tanggal : 19 Dec 2016 09:38 Wib

Kebutuhan masyarakat akan pentingnya olah raga kian meningkat seiring dengan anjuran-anjuran para pakar kesehatan.