Polling

Makanan Khas Desa Subang Yang Paling Anda Sukai?


Hasil

Statistik Pengunjung


Pengunjung Hari ini : 522
Pengunjung Bulan ini : 864
Total Pengunjung : 17687

Pelantikan Panitia Pemilihan Kepala Desa Subang Tahun 2017

Tanggal : 14 Jul 2017 07:45 Wib



Pada hari kamis tanggal 13 juli  2017 pukul 09.00 Wib s/d jam 11.30 Wib, bertempat di ruangan aula bale Desa Subang, Badan Permu­syawaratan Desa (BPD) melantik dan mengambil sumpah 13 ang­gota panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Subang, Keca­matan Subang, Kabupaten Kuningan.

Ketua BPD yang pada kesempatan kali ini diwakili oleh Zainul Hikayat, M.Pd mengatakan, pelantikan panitia pilkades merupakan rangkaian kegiatan BPD Desa Subang dalam mensukseskan Pilkades yang akan digelar bulan agustus 2017.

Se­telah pelantikan dan diambil sum­pah, panitia bisa mulai bekerja. Panitia diharapkan bisa bekerja sesuai aturan dan tahapan pilkades. ”Panitia harus menjaga netralitas agar Pilkades Desa Subang berjalan sukses,” harapnya.

Sedangkan Ketua Panitia Pilkades Desa Subang Samsul Halim menjelaskan, setelah dilantik panitia akan menga­dakan rapat dan menyusun se­gala persiapan. Mulai dari tahapan pilkades, administrasi serta men­ghitung pembiayaan pilkades yang nantinya akan dilaporkan ke BPD.

”Selain itu, panitia juga akan me­nyosialisasikan kepada warga yang berniat mencalonkan diri sebagai kepala desa. Mereka bisa datang kesekretariatan. Kalau ada yang perlu ditanyakan atau berniat ingin mencalonkan sebagai kades, silakan datang ke sekretariat,” tam­bahnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini dihadiri oleh Camat Subang Indra Bayu Permana, Polsek Kec. Subang Mujiana, Koramil Kec. Subang Atang, perangkat desa Subang, seluruh anggota BPD, lembaga Desa serta Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Camat Subang Indra Bayu Permana, kami ucapkan selamat, kepada panitia Pilkades Desa Subang yang telah di lantik dan di ambil sumpah, bahwa suksesnya pelaksanaan pemilihan kepala desa ini terdapat di pundak panitia itu sendiri dan tentunya tidak terlepas dari dukungan dan partisipasi dari masyarakat. Juga ditambahkan oleh beliau besar harapan semoga pemilihan kepala desa Subang Tahun 2017 ini bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Desa Subang E. Sumarda menyampaikan dalam sambutannya bahwa Panitia Pemilihan Kepala Desa yang dibentuk ini merupakan pondasi dalam suksesnya pesta demokrasi ini. Karena panitia yang dibentuk ini merupakan orang-orang yang dipercaya bagi masyarakat untuk mengemban tugas kepanitiaaan. diharapkan kepada panitia untuk selalu berkoordinasi terutama kepada BPD dalam pelaksanaan PILKADES ini.

Kanit Polsek Subang Mujiana terlihat memantau jalanya pelantikan ini, sampai acara selesai sehingga situasi sesuai dengan harapan bersama lancar dan kondusif.

#pilkadessubang2017

#sukseskeunpilkadessubang2017

#subangmenujuperubahan

#masadepandesasubangditangananda

#manggadisosialisasikeun

Sumber : desasubangkuningan.com


Kegiatan Desa Lainnya

Rencana Pemerintah Desa Subang Dalam Pengembangan Objek Wisata Cipanas

Tanggal : 29 Mar 2017 09:45 Wib

Pada hari minggu 19 maret 2017 telah dilaksanakan pengukuran untuk pembuatan jalan baru menuju objek wisata dan pemandian air panas oleh tim pelaksana kegiatan yang terdiri dari unsur pemerintah desa…

Wanpala Jilid 6. Expedisi Curug parakan Panjang Subang Kuningan

Tanggal : 27 Mar 2017 23:38 Wib

Parakan Panjang, begitulah warga desa Subang menamai objek wisata ini. Parakan panjang berupa air terjun setinggi kurang lebih 15 meter yang bentuknya berundak-undak. Memiliki kontur sungai yang datar tepat di…

Membangkitkan Kembali Sepak Bola Desa Subang

Tanggal : 27 Mar 2017 23:25 Wib

Terbukti saat itu banyak lahir talenta-talenta berbakat asal Desa Subang yang selalu rutin menyumbang prestasi di kejuaraan-kejuaraan antar Desa.

Penyerahan SPPT/PBB Desa Subang Tahun 2017 Kepada Pemungut (KADUS)

Tanggal : 28 Feb 2017 13:19 Wib

Pada hari jum’at 24 februari 2017 Pemerintah Desa Subang telah menerima Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) untuk seluruh masyarakat Desa Subang Wajib pajak.

Sarana dan Prasarana Olah Raga Desa Subang

Tanggal : 19 Dec 2016 09:38 Wib

Kebutuhan masyarakat akan pentingnya olah raga kian meningkat seiring dengan anjuran-anjuran para pakar kesehatan.