Polling

Makanan Khas Desa Subang Yang Paling Anda Sukai?


Hasil

Statistik Pengunjung


Pengunjung Hari ini : 522
Pengunjung Bulan ini : 864
Total Pengunjung : 17687

Produk Unggulan

WISATA CIPANAS SEMAKIN DIMINATI WISATAWAN LOKAL


Objek Wisata Cipanas Desa Subang Kabupaten Kuningan dari tahun ke tahun semakin diminati oleh pengunjung, baik dari sekitar Desa Subang, Kabupaten kuningan, bahkan kini semakin banyak pula pengunjung dari luar Kabupaten Kuningan yang datang.

Hal ini bisa kita lihat dari jumlah pengunjung yang datang pada Libur Idul Fitri 2016 kemarin, yang menunjukan grafik peningkatan pengunjung.

Pada H-2 sebelum lebaran, tercatat sebanyak 300 pengunjung yang datang, itupun data diambil pada sore hari, karena banyak juga pengunjung yang datang malam hari untuk berendam. Lalu pada H-1 pengunjung sedikit menyusut dan hanya menyentuh angka kurang dari 100 orang. Hal ini bisa dimaklumi karena kebanyakan orang pada saat itu sibuk untuk mempersiapkan lebaran keesokan harinya.

Namun, pada H+1 tercatat peningkatan kembali jumlah pengunjung yang mencapai 100 orang. Dan puncaknya terjadi pada H+2 yang menjadikan cipanas penuh sesak. Pengunjung sampai pukul 12.00 mencapai 700 orang lebih, dan kemungkinan mencapai 1200 orang lebih sampai malam harinya.

Tempat parkir yang disediakan di jalanan bulakcaringin dan di SDN 1 Subang pun sampai penuh sesak oleh kendaraan Motor dan Mobil. Tercatat sekitar 50 Mobil dan 300 motor keluar masuk area parkir.

Persentase pengunjung yang datang sebanyak 30% pengunjung berasal dari luar wilayah Kabupaten. Kuningan dan sisanya pengunjung lokal yang datang sebagai perantau dari ibukota. Pengunjung terjauh yang datang berasal dari Kabupaten Ciamis, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Bandung, Kabupaten Majalengka, dan Tasikmalaya.

Keramaian terus berlanjut hingga akhir pekan, hal ini dikarenakan karena masih masuk masa liburan sekolah yang ditandai dengan dominasi anak-anak yang datang.

Banyak yang datang ke Cipanas lantaran didukung rasa penasaran yang didapatkan ketika melihat media sosial seperti facebook, Instagram, dan Twitter. Ada yang datang jauh dari kuningan melewati jalur ciwaru-cilebak, atau seorang siswi asal kuningan yang sampai nyasar melewati daerah Situgede dan manglayang ketika mencari Cipanas Subang.

Ke depannya pihak Desa Subang Kuningan akan lebih Intens dalam mempromosikan aset mereka yang satu ini, baik melalui Media sosial ataupun media lainnya.

Sumber : www.desasubangkuningan.com


Share :  

Gambar Lainnya